Pagi yang Sejuk di Bukit Campuhan

Bali nggak cuma Pantai! Banyak tempat seru dan “instagram-able” buat para pelancong yang pengen tau Bali lebih banyak. Salah satunya Ubud. Bisa dibilang, Ubud ini sangat “Bali banget”. Suasana yang masih terbilang sejuk dengan banyaknya sawah, ritual budaya, pengerajin seni mulai dari pahatan, lukisan, dan aksesoris lainnya.

The famous Campuhan Ridge Walk
Jalan turunan disambut dengan rimbunnya pohon
Udah ada tanda masuknya kok

Meski semakin tahun Ubud semakin ramai, baik dengan pembangunan maupun banyaknya pelancong yang datang ke tempat ini. Tapi begitu kita sampai ke tempat ini, suasana Bali-nya belum hilang.

Tapi kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di tempat ini (Ubud)? Yang Ubud banget? Bicara tentang tempat wisata dan aktivitas di Ubud, Bukit Campuhan wajib masuk dalam list setiap pengunjung yang pengen ngerasain “euphoria” Ubud.

Udara seger udah mulai kecium disini
Here comes the sun, dududu

Campuhan Ridge Walk, begitu beberapa orang mengenal tempat ini. Tempat ini cukup eksotis, dikelilingi suasana hijau dan diapit oleh bukit serta sungai membuat tempat ini jadi favorit bagi pelancong untuk trekking, olahraga, atau sekedar berjalan-jalan. Dengan panjang track sekitar 2 km, sudah cukup membuat kita berkeringat untuk menelusuri jalur ini. 

Terletak di tengah Ubud, tidak susah untuk menemukan tempat ini. Apalagi dengan banyaknya teknologi penunjuk arah saat ini. Arahkan aplikasi penujuk arah anda ke Hotel Ibah, gitu udah masuk gerbang hotel, belok kiri terus kita bakal ketemu jalan turun yang cukup terjal. Kita bisa parkir kendaraan di lapangan atau di halaman sekolah dekat sana. Kemudian kita bakal menjumpai jembatan, nah disini ambil jalan kecil yang ke arah kanan, terus kita bakal ngelewatin jalan disamping pura. Jalan menuju jalur trekking terdapat disisi pura dan melintasi sungai di sebelahnya. Selanjutnya, tinggal ngikutin jalan itu aja dan viola! Pemandangan epic dan segar Bukit Campuhan bakal menyapa anda!

Morning hooman!
Waktu itu weekend sih, jadi pagi itu banyak orang yang beraktivitas disana
Adem banget suasananya!

Gak ada retribusi buat masuk ke tempat ini, alias gratis! 

Ada beberapa orang menyarankan waktu berkunjung ke tempat ini pada pukul 4 sore, jadi gak begitu panas. Kalau menurutku malah, waktu yang paling asik buat ke Bukit campuhan itu pada waktu sunrise, alias pagi. Ketika udara masih seger dan adem, plus suasana hijau dikiri kanan bikin mata melek. Sekali-kali hirup udara yang masih seger lah. 

Terus, apa aja yang bisa dilakukin di tempat ini?

Banyak banget kegiatan yang bisa dilakuin di Bukit Campuhan, mulai dari joging, jalan kaki, naik sepeda, selfie, duduk-duduk menikmati alam hijau, plus kadang tempat ini dijadiin tempat yoga sama beberapa orang. Oia, kadang ada yang prewedding photo session disini. Ilalang di kiri kanan jalan juga “foto-able”, buat penggemar fotografi juga tempat ini bisa buat nambah-nambah stock foto. 

Ahh intinya menyenangkan sekali menyambut pagi di tempat ini. Dominasi warna hijau plus biru bikin hormon bahagia meningkat haha. Plus dapet sentuhan hangat dari matahari pagi, waktu itu jadi bikin pagi makin sempurna *mendadak jadi sendu. 

Cheers,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *