Kapan Ke Jogja Lagi?

Setahun sudah meninggalkan kota yang bener-bener Istimewa buat aku, dan akhirnya di penghujung tahun kemarin bisa berkunjung kembali ke Yogyakarta. Kebetulan juga kemarin ada acara keluarga di Jogja, jadi kami sekeluarga di Bali mudik ke Jogja.

Udah banyak list yang bakal aku lakuin selama di Jogja, ada yang berhasil ada juga yang belum tercapai. Salah satunya adalah ketemu konco-konco yang kebetulan masih di Jogja dan keluarga. Ah, senangnya bisa kumpul lagi dan yang pasti ketawa goblok bareng-bareng sampai subuh. Meski ada beberapa temen yang gak sempat ketemu karena waktu plus ada jadwal lain yang bertabrakan.

Banyak yang bilang Jogja tambah macet, iya sih. Tapi kemarin kesana juga pas musim liburan jadi kerasa banget macet dimana-mana, gak tau kalau bukan musim liburan masih macet nggak. Tapi yang aku rasain, sekarang makin banyak jalan rusak di Jogja, iya gak? Beberapa daerah yang aku lewati, banyak jalan yang bolong sama gak rata gara-gara rusak.

 photo IMG_0123.jpg

 photo image.jpeg

Jogja banyak tempat ngobrol baru. Iya bener banget, beberapa café kecil disekitaran rumah saya di Nologaten makin banyak, dan dengan konsep yang beda-beda. Jadi gak gitu bingung kalau mau milih tempat ngobrol atau ngopi bareng, seru.

Jogja makin banyak bangunan baru dan tinggi-tinggi. Selama ini cuma ngikutin perkembangan pembangunan di Jogja dari berita-berita di Internet. Tapi kemarin gitu di sana, banyak bener bangunan besar yang bakal dibangun. Mulai dari mall, hotel, ruko, sampai apartemen. Semoga gak bikin tambah macet dan sumpek.

 photo 20131231_003102.jpg

 photo edit-0136.jpg

Belum puas kuliner plus motret di Jogja kemarin. Meski udah sempet mampir ke Sego Godog Pak Naryo dan Bakso Cornelan, tapi masih belum ke angkringan pojok di tambakbayan, lesehan genter, ngeteh sore di Angkringan Pak Agus, Mampir ke Pinul, Minum coklat panas dikasi parutan keju di Djendelo Café, Mie Ayam Pathuk, dan banyak lagi. Kalau motret, kemarin cuma ke Kali Adem tapi udah dapet view yang keren banget, semesta mendukung! Jadi tempat favorite lah.

Next time lah, klo kesana bener-bener selo gak ada acara keluarga dan kerjaan mendadak hehe.

 photo edit-003700.jpg

 photo IMG-20140106-WA0003copy.jpg

Bisa kumpul bareng keluarga adalah hal yang luar biasa, jarang-jarang bisa kumpul komplit gereja bareng habis itu makan malem bareng, priceless! Kebetulan juga kemarin bisa mampir ke nikahan salah satu temen baik di SMA dulu, Jadmiko. Gak nyangka doi udah nikah, secara umur udah memadai ya jad, hehe priceless! Bisa kumpul bareng temen-temen ngobrol plus main kartu sampai pagi ditambah senam muka semaleman, priceless!

Banyak yang bilang Jogja sekarang makin rame, macet, sumpek dan memang bener. Tapi buat orang yang pernah tinggal lebih dari lima tahun di kota ini pasti semacet-macetnya dan sesumpek-sumpeknya kota ini, ada beberapa hal yang gak bakal kita dapetin ditempat lain dan cuma ada di Jogja, memang pantes buat jadi alasan kenapa kalau kota ini keren dan ngangenin. Ahhh, How much I love this city!!

Good weather, good friends, good place to waste your time, good food. Kapan ke Jogja lagi?

 Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *